Sabtu, 25 Juni 2011

Diklat Prajabatan di BDK Palembang

Dear Blog... (dear diary udah ga musim :D)

Sekarang aku lagi prajabatan nih, di Balai Diklat Keuangan Palembang... kukira awalnya kayak DTSD kemaren, santai... makan bebas, banyak waktu luang, dll...

Ternyata..



Tau MOS? itu tuh masa orientasi siswa waktu SMA... ya mirip kayak gitu!
Ada dari TNI nya lagi, angkatan darat itu pelatihnya (om Inarto sama om Muslim), aturannya gini:
  • makan diatur... pernah cuma dihitung sampe sepuluh harus selesai (mampus yang ambil banyak XD)
  • mau kemana mana pake baris dan nyanyi dulu
  • kalo salah disuruh push up, jalan jongkok atau jongkok berdiri (a.k.a sit up)
  • tiap ketemu orang, hormat, trus bilang "SISWA!"
  • yang ngerokok ga boleh disini (kalo ini gw dukung 1000%, mampus lw yang ngerokok, XD)

awalnya sih capek juga.. tapi lama lama enjoy juga :D


Diklat prajabatan adalah diklat pertama bagi CPNS sebagai salah satu syarat untuk bisa menjadi PNS, karena itu wajib lulus, kalo ngga ya ngulang >.< (jangan sampe deh!)

Oh iya dear blog, banyak yel yel dan lagunya lho, ini nih...

ini lagu yang biasa dinyanyiin waktu lagi jalan baris,
Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh, semboyan bangsa indonesia
Nusantara bersatu, indonesia bersatu, jaya slalu negeriku
Asas pancasila mengalir dalam darahku, membangun smangat juangku
Sumpah dan tekadku untuk membangun negara,jayalah Indonesia


Ini lagu lainnya,
Saya tunggu engkau, saya tunggu engkau, rupanya... engkau forget to me
Saya tunggu engkau, saya tunggu engkau, rupanya... engkau forget to me
Saya tahan sakit-sakit jungkir balik di BDK, rupanya... engkau forget to me
Rambati ratahayu tarik tambang..
Disini aku jadi tambah senang...
Andaikan aku burung, aku akan terbang, pendidikan belum usai..
Mau makan jalan jongkok sudah makan lompat kodok
Dicaci dimaki dan dibentak bentak
Wahai pelatihku engkau kejam sekali
Wahai pelatihku betapa jeli matamu
Tidakkah kau tau, apa isi hatiku
Kucinta padamu...
Kucinta padamu...

Yang ini yel yel nya:
 Bersiap...
Keuangan keuangan, keuangan keuangan, jaya jaya, yes!
Majuuuu Jalan!
We are we are rock you!
We are we are rock you!
We are we are rock you!
Keuangan disini dengan disiplin tinggi, 
setiap saat setiap waktu, keuangan jaya (slalu)
We are we are rock you!
We are we are rock you!
We are we are rock you!

Hop hop hop hop Yeaaaa!
Hop hop hop Yeaaa!
Prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok
prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok prok
prok prok prok prok prok prok prok........ Prok!
Andai kau suka hati tepuk tangan (prok prok)
Andai kau suka hati tepuk dada (dep dep)
Andai kau suka hati, mari kita lakukan, 
Andai kau suka hati tepuk paha (crek crek)
Andai kau suka hati petik jari (tick tick)
Andai kau suka hati hentak bumi! (Drup Drup!)
Andai kau suka hati, mari kita lakukan,
Andai kau suka hati semuanya
(prok prok dep dep crek crek tick tick Drup Drup, Keuangan!)
(prok prok dep dep crek crek tick tick Drup Drup, Keuangan!)

Yang ini lagu lainnya:
Jiwaku di keuangan... tempatku mengabdi
Walaupun hingga akhir nanti, ku tetap setia...


Segitu dulu yach Blog, aku mau keluar dulu,
Temen temen pada ribut nyanyi nyanyi di luar... (mau ikutan XD)

Btw: ntar kalo ada fotonya aku post ya blog :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bagaimana pendapat kamu?