- selalu tepat waktu.
- tidak menghilang ketika ada masalah.
- bertanggung jawab apabila Anda membuat kesalahan, minta maaf dengan baik, dan lanjutkan pekerjaan.
- menerima kritik tanpa menjadi defensif atau mengajukan banyak pertanyaan.
- tak peduli betapa buruknya keadaan, bertindak seolah-olah Anda akan bekerja dengan orang tersebut keesokan harinya.
- jaga penampilan.
- tau apa saja yang bisa anda lakukan dan menyerahkan pekerjaan yang tidak bisa anda lakukan kepada ahli lain.
- selalu kerjakan pekerjaan Anda, bahkan pada hari-hari ketika Anda merasa tidak ingin melakukan pekerjaan Anda.
- "Semuanya berjalan dengan baik." Jadikan ini mantra Anda. Ketika orang lain mencaci dan khawatir, seorang profesional yang baik mempunyai aura positif.
- jangan menyalahkan orang, dan jangan biarkan orang menyalahkan anda.
- berhubungan melalui telepon lebih professional dibandingkan email.
- Ketika Anda menelepon seseorang tanpa janji, tanyakan "Apakah Anda punya waktu untuk bicara sekarang?" sebelum mengajukan pertanyaan.
- tidak memberikan alasan. Katakan saja, "Saya minta maaf membuat anda lama menunggu" dan lanjutkan dengan pekerjaan anda.
- hindari kata-kata yang tidak meyakinkan, jangan sok tau.
- jika Anda tidak tahu sesuatu katakan, "Aku akan cari tahu."
- hormati semua orang layaknya anda menghormati kepala kantor anda.
- berpikirlah sebelum Anda berbicara. Jangan pernah menghina seseorang.
Minggu, 20 Juni 2010
Cara menjadi Professional
Berikut ini tips apabila anda ingin menjadi orang yang professional yang benar-benar professional, tips-tips ini dikutip dari banyak sumber.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Siiip, makaih dah berbagi!
BalasHapus===
Makasih juga dah mampir di Sundagasik :)
Sama sama :)
BalasHapus