Minggu, 20 Juni 2010

Game-game yang seru di ubuntu

Bagi para pengguna ubuntu, mungkin pernah kebingungan memilih game yang bagus di Ubuntu Software Center.
Ini daftar game game keren yang aku rekomendasiin.

Hedgewars
Game ini mirip sekali dengan worms world party (2 dimensi), namun banyak orang yang online, dan banyak variasi-variasi membuat game ini menjadi sangat menarik, yang paling menarik adalah mode game "shoppa", dimana pemain harus mengambil kotak untuk memperoleh senjata dan yang disediakan hanya tali, serasa main spiderman XD.

Frozen Bubble
Game ini serupa tapi tak sama dengan Puzzle Bobble, bagusnya bisa dimainkan sampai berlima. Seru kalo dimainin berlima, tapi sayangnya sedikit orang yang online (kebanyakan cewek).

E-board
Bagi para pecinta catur, game (atau lebih tepat dibilang aplikasi kali ya...) ini merupakan client FICS (freechess.org), banyak yang online, dijamin bagi orang yang merasa jago Catur akan merasa tertantang melawan dewa-dewa catur dari seluruh dunia.

Frets on Fire
Tau guitar hero? mirip sekali, tapi mainnya bukan pake gitar, tapi pake keyboard... seru dah pokoknya, tapi hati-hati keyboardnya rusak XD.

Hex a Hop
Game lama, tapi keren, game puzzle ini sangat berguna apabila anda bosan menunggu download atau teman anda, lumayan buat mengasah otak.

Tambahan:
Game-game keren lain tapi incomplete (atau aku kurang suka mainnya):

Lin-city
Game simulator mirip dengan simcity, keren, tapi gw ngga terlalu suka mbuat kota (siapa yang peduli, kalo kamu suka ya.... sedot aja, hehe)

Glest
Game ini mirip Warcraft III, tapi sayang nggak ada single player campaignnya, padahal grafiknya keren...

Hanya segitu yang bisa aku share, ntar kalo ada yang baru aku tambahin, tapi kalo kamu ada game keren, tolong comment ya.

4 komentar:

  1. Ada lagi yang bagus yaitu gbrainy, serasa ikut USM STAN lagi, haha....

    BalasHapus
  2. bener banget tuh, btw hari ini USM STAN y? good luck buat calon-calon mahasiswa STAN. bagi yang sering main gbrainy kemungkinan mempunyai peluang yang lebih besar untuk diterima XD

    (diterima di GPLs maksudnya, hehe)

    BalasHapus
  3. Gimana dengan game2 untuk Mac OS X? :D :D

    BalasHapus
  4. Wah.... Liat Mac OS X aja belum pernah... hehe XD

    BalasHapus

Bagaimana pendapat kamu?